Topik
Profil Pelajar Pancasila
Modul
6: Dimensi Bernalar Kritis
1.
Yang bukan elemen dari
dimensi bernalar kritis adalah ...
Jawaban: Memperoleh
dan memproses informasi dan gagasan
2.
Bu Omas mengajar IPA di
kelas 7 (fase D). Tujuan pembelajarannya adalah siswa mampu memahami prosedur
keselamatan kerja dalam laboratorium IPA. Dalam pembelajarannya, Bu Omas
mengajak murid secara berkelompok untuk mengidentifikasi kecelakaan yang
mungkin terjadi dalam laboratorium serta cara pencegahannya. Bu Omas juga
memberikan label informasi pada peralatan dan bahan di laboratorium IPA untuk
murid pelajari.
Praktik yang dilakukan Bu Omas menstimulasi
elemen....
Jawaban: Jawaban
a dan b benar
3.
Pak Doni memberikan kuis
dengan tipe soal pilihan ganda. Namun ia juga meminta murid menjelaskan alasan
dari jawabannya. Praktik yang dilakukan Pak Doni membuatnya mampu melihat hal
berikut dari muridnya, kecuali ...
Jawaban: Jawaban
benar dan salah
4.
Kemampuan murid untuk
merefleksikan hasil pemikiran atau kesimpulannya merupakan bagian dari
elemen...
Jawaban: Refleksi
pemikiran dan proses berpikir
5.
Bu Neke adalah guru seni
tari. Berikut adalah yang bisa Bu Neke lakukan di kelasnya untuk memfasilitasi
muridnya bernalar kritis, kecuali...
Jawaban: Memberikan
checklist komponen pertunjukan saat menonton pentas tari
Baca juga soal & kunci jawaban Topik Profil Pelajar Pancasila lainnya:
- Soal & Kunci jawaban Modul 1 : Apa dan mengapa profil pelajar Pancasila
- Soal & Kunci jawaban Modul 2 : Dimensi beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia
- Soal & Kunci jawaban Modul 3 : Dimensi berkebinekaan global
- Soal & Kunci jawaban Modul 4 : Dimensi bergotong royong
- Soal & Kunci jawaban Modul 5 : Dimensi mandiri
- Soal & Kunci jawaban Modul 6 : Dimensi bernalar kritis
- Soal & Kunci jawaban Modul 7 : Dimensi kreatif
- Soal & Kunci jawaban Modul 8 : Profil pelajar Pancasila dalam pembelajaran
0 Komentar