Topik
Profil Pelajar Pancasila
Modul
4: Dimensi Bergotong Royong
1.
Agar bisa bergotong
royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri.
Jawaban: Benar,
karena berhubungan
2.
Berikut ini adalah elemen
dari dimensi gotong royong, kecuali:
Jawaban: Elemen
kerja sama
3.
Dalam konteks elemen
kepedulian, murid perlu memiliki persepsi sosial yang berarti...
Jawaban: Memahami
mengapa orang lain bereaksi dan melakukan tindakan tertentu
4.
Bu Nila mendukung murid
menguatkan elemen kolaborasi di kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah
sebagai berikut, kecuali:
Jawaban: Menghargai
semua ucapan murid dengan tidak mematahkan pendapat murid tanpa argumen logis
5.
Pak Sukri adalah guru
biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan
20 murid. Memanfaatkan keadaan ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong
royong dengan cara:
Jawaban: Membagi
murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1 mikroskop ke tiap kelompok
Baca juga soal & kunci jawaban Topik Profil Pelajar Pancasila lainnya:
- Soal & Kunci jawaban Modul 1 : Apa dan mengapa profil pelajar Pancasila
- Soal & Kunci jawaban Modul 2 : Dimensi beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia
- Soal & Kunci jawaban Modul 3 : Dimensi berkebinekaan global
- Soal & Kunci jawaban Modul 4 : Dimensi bergotong royong
- Soal & Kunci jawaban Modul 5 : Dimensi mandiri
- Soal & Kunci jawaban Modul 6 : Dimensi bernalar kritis
- Soal & Kunci jawaban Modul 7 : Dimensi kreatif
- Soal & Kunci jawaban Modul 8 : Profil pelajar Pancasila dalam pembelajaran
0 Komentar