Baca Juga:

6/recent/ticker-posts

Soal & Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong

 

Topik

Profil Pelajar Pancasila





Modul 4: Dimensi Bergotong Royong


1.    Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri.

Jawaban: Benar, karena berhubungan

 

2.    Berikut ini adalah elemen dari dimensi gotong royong, kecuali:

Jawaban: Elemen kerja sama

 

3.    Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki persepsi sosial yang berarti...

Jawaban: Memahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan tindakan tertentu

 

4.    Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:

Jawaban: Menghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan pendapat murid tanpa argumen logis

 

5.    Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:

Jawaban: Membagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1 mikroskop ke tiap kelompok


Baca juga soal & kunci jawaban Topik Profil Pelajar Pancasila lainnya: 

Posting Komentar

0 Komentar